Thursday 18 April 2013

SQL server dengan ip public di mikrotik


Sumber : http://thinkxfree.wordpress.com/2013/04/17/step-by-step-konfigurasi-port-forwarding-microsoft-sql-server-dengan-mikrotik-sehingga-dapat-di-akses-via-ip-public/
 
 
 
 
 
 
 
Step Konfigurasi Port Forwarding Microsoft SQL Server dengan Mikrotik sehingga dapat di akses via IP Public

Step by Step Konfigurasi Port Forwarding Microsoft SQL Server dengan Mikrotik sehingga dapat di akses via IP Public

 
 
 
 
 
 
Rate This


xps-mikrotik-logo--Port-Forwarding-MS-SQL-Server
Penulis Artikel : Nathan Gusti Ryan
Berikut ini saya sharing “Step by Step Konfigurasi Port Forwarding Microsoft SQL Server dengan Mikrotik sehingga dapat di akses via IP Public”. Sebetulnya seperti-artikel-artikel saya sebelumnya, saya tidak mengajak pembaca artikel ini seolah-olah seperti anak kecil yang diajarin merangkak hingga bisa berlari. Tapi saya ingin mengajak pembaca agar bisa mengunakan INSTING alias INISIATIF agar bisa mencari solusi jika ada problema / kendala terkait dengan konfigurasi Mikrotik anda.
Simple-nya adalah saya mengajak pembaca untuk mengidentifikasi suatu permasalahan, lalu melacak permasalah / problem tersebut berada dimana serta mencari solusi atau jalan pemecahannya agar konfigurasi / apa yang kita lakukan tersebut bisa sukses atau resolve.
So… mari kita pahami dulu topologi jaringan dalam mengakses Database Server dengan Microsoft SQL Server yang diakses dari internet tanpa harus meletakkan Database Server digaris depan. Melainkan Database Server tersebut dilindungi oleh Firewall Mikrotik.
Topology-Mikrotik-Port-Forwarding-MS-SQL-Server

Step by Step Konfigurasi Port Forwarding Microsoft SQL Server dengan Mikrotik sehingga dapat di akses via IP Public adalah sebagai berikut :
1. Lakukan testing  akses Database Microsoft SQL Server di jaringan Lokal / LAN.
Mikrotik-Port-Forwarding-MS-SQL-Server-001

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar anda di sini ...!!!